Resep Cara Membuat Puding Karamel Lapis Coklat yang Enak

Resep Cara Membuat Puding Karamel Lapis Coklat yang Enak | Puding emang paling enak untuk dijadikan pencuci mulut ataupun cemilan saat kumpul-kumpul bersama keluarga. Puding selain enak juga menyehatkan, tiulah alasan kenapa orang sangat menyukai puding.

Ditambah lagi, ada banyak sekali rasa yang berbeda-beda. Di web ini kami juga sudah berbagi aneka resep puding yang bisa anda coba sendiri di rumah. Jadi kalau anda sudah bosan dengan puding coklat, anda bisa coba puding busa, puding buah, atau puding susu. Tergantung selera anda mau bikin puding apa?

Nah, kali ini admin mau berbagi Resep Cara Membuat Puding Karamel Lapis Coklat yang Enak kepada anda, seperti apa kira-kira rasanya? Hmm, silahkan coba sendiri di rumah anda. Berikut ini panduan untuk membuatnya:

Resep Puding Karamel Lapis Coklat yang Enak

Resep Cara Membuat Puding Karamel Lapis Coklat yang Enak

Bahan Puding Karamel Lapis Coklat

  • Susu cukup 1 liter saja
  • Gula pasir 225 gr 
  • Telur 10 butir
  • Tepung maizena 3 sendok makan
  • Coklat bubuk 3 sendok makan
Bahan Karamel
  • Gula pasir 100 gram
  • Air 25 ml

Cara Membuat Puding Karamel Lapis Coklat

  1. Karamel: panaskan wajan kemudian masukkan gula pasir, dimasak dalam api keadaan kecil. Diamkan sampai gula meleleh.
  2. Tambahkan air sambil  diaduk rata. Tuangkan kedalam pinggan tahan panas, dan sisihkan.
  3. Aduk susu bersama gula, telur dan maizena sampai gula betul-betul larut, lalu disaring. Bagi dua bagian, satu bagian ditambahkan coklat bubuk. Aduk rata.
  4. Adonan putih tersebut dituangkan di atas karamel, dikukus selama kira-kira 10 menit. kemudian dilapis dengan yang coklat. Lakukan sampai adonan habis. Masukkan dalam lemari es lalu sajikan dalam keadaan dingin.
Bagaimana? Tidak sulit ternyata untuk membuatnya kan? Enak sekali kalau disajikan saat kondisi cuaca sedang panas seperti saat ini. SIlahkan coba sendiri di rumah anda. Demikianlah Resep Cara Membuat Puding Karamel Lapis Coklat yang Enak dari kami, semoga anda suka. Jangan lewatkan juga Resep Cara Membuat Puding Kopi Oreo Sederhana