Resep Cara Membuat Puding Jagung Manis Segar

Resep Cara Membuat Puding Jagung Manis Segar | Selamat siang sist, suhu udara yang semakin panas, ditambah lagi hujan yang tak kunjung turun membuat tubuh kita merasa gerah. Kalau panas seperti ini paling enak ngemil yang dingin-dingin nih.

Anda takut gemuk? Hmm, kalau puding tidak masalah, karena puding menyehatkan dan baik untuk pencernaan karena kandungan serat di dalamnya. Nah, kali ini admin mau berbagi Resep Cara Membuat Puding Jagung Manis Segar kepada anda. Selain enak, sehat tentunya. 

Resep Puding Jagung Manis

Berikut ini panduan membuatnya:

Resep Cara Membuat Puding Jagung Manis Segar

Puding Jagung

Bahan Puding Jagung Manis

  • Tepung Maizena 250 gram
  • Garam 1 sendok makan
  • Susu Kental Manis 1 cangkir
  • Air 2 liter
  • Gula Pasir 6 sendok makan
  • Jagung Manis 3 buah

Cara Membuat Puding Jagung Manis

  1. Campur semua bahan kecuali susu kental manis ke dalam air.
  2. Masak sambil diaduk rata,gunakan api sedang. setelah rata,masukkan susu. aduk-aduk terus hingga mengental dan mendidih kurang lebih 15 menit.
  3. Setelah mendidih rata,matikan api. lalu tuang ke dalam cetakan. usahakan puding masih cair saat dimasukkan ke cetakan agar hasilnya halus,kalo sudah agak menggumpal lebih baik dipanaskan lagi sebentar.
  4. Cetakan cup kecil bisa untuk 50 porsi.

Cara Membuat Toping Puding Jagung Manis

  1. Rebus jagung manis hingga matang, setelah dingin jagung dipipil.
  2. Tata jagung manis pipil dan daun pandan wangi yang dibentuk segitiga di atas puding.

Tips Membuat Puding Jagung

Anda juga bisa menggantikan susu dengna santa, untuk mendapatkan rasa gurih Nah, seandainya anda menggunakan santan maka tidak perlu lagi makai air. Untuk takaran garam, susu kental manis dan gula sesuai selera.

Bagaimana? Tidak sulit bukan? Demikianlah Resep Cara Membuat Puding Jagung Manis Segar dari kami, semoga anda suka. Jangan lewatkan juga Resep Cara Membuat Puding Susu Buah Mangga Segar dan Resep Cara Membuat Puding Susu.