Resep Puding Busa Buah Jeruk yang Segar

Resep Puding Busa Buah Jeruk yang Segar | Halo sist, anda suka puding busa? Hmm, ternyata puding busa memiliki banyak varian yang tidak kalah enaknya dari puding-puding jenis lainnya. Sebelumnya admin sudah berbagi beberapa puding busa, diantaranya adalah Resep Cara Membuat Puding Busa Coklat yang Nikmat, Resep Cara Membuat Puding Busa Pelangi Enak, dan Resep Puding Busa Lapis Segar dan Nikmat, nah silahkan coba dulu kalau anda belum pernah mencobanya.

Kali ini admin resep cara membuat puding ingin berbagi Resep Puding Busa Buah Jeruk yang Segar untuk anda. Puing busa jeruk ini sangat kaya akan vitamin C dan serat, jadi sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh serta menyehatkan untuk pencernaan kita. 

Tunggu apa lagi, segera sajikan puding busa jeruk ini untuk seluruh anggota keluarga kita. Berikut ini Resep Puding Busa Buah Jeruk yang Segar yang bisa anda coba sendiri di rumah:

Resep Puding Busa Buah Jeruk yang Segar

Resep Puding Busa Jeruk yang Segar

Bahan Puding Busa Jeruk

  • Agar-agar putih 2 bks
  • Putih telur 2 btr
  • Gula pasir 150 gr
  • Sari jeruk manis 100 ml
  • Air 400 ml
  • Vanili 1/2 sendok teh
  • Buah jeruk kalengan secukupnya

Cara Membuat Puding Busa Buah Jeruk yang Segar

  1. Persiapkan loyang atau cetakan, tata jeruk kalengan di dalamnya, lalu sisihkan.
  2. Selanjutnya masukkan agar-agar kedalam campuran air dan sari jeruk manis, aduk hingga agar-agar larut kemudian panaskan.
  3. Tambahkan gula pasir dan vanili, masak hingga mendidih lalu kecilkan apinya.
  4. Kocok putih telur dengan mixer kecepatan tinggi hingga mengembang dan kaku, lalu masukkan agar-agar dalam kondisi panas sedikit demi sedikit sambil terus dikocok.
  5. Setelah tercampur rata, tuang adonan agar-agar tersebut ke dalam loyang atau cetakan. Dinginkan (dapat dimasukkan kedalam lemari es ketika uap panas telah hilang).
  6. Sajikan
Demikianlah Resep Puding Busa Jeruk yang Segar dari kami, semoga anda dan keluarga menyukainya, jangan lupa juga untuk membagikan resep puding ini kepada yang lainnya.