Resep Puding Karamel Kukus yang Maknyuss

Resep Puding Karamel Kukus yang Maknyuss | Salah satu jenis puding yang cukup diminati adalah puding karamel. Ternyata, puding karamel sendiri memiliki banyak rasa dan bisa dibuat dari berabgai olahan aneka rasa.

Nah, salah satunya adalah puding karamel kukus. Hmm, kukus ya? Kali ini admin resep cara membuat puding ingin berbagi Resep Puding Karamel Kukus yang Maknyuss untuk anda. Dengan rasa karamel yang manis akan membuat semua orang suka. 

Puding karamel kukus ini dijamin akan membuat anda ketagihan setelah mencoba. Lihat saja gambar lelehan karamel yang nikmat. Bagaimana cara membuat puding karamel kukus? Berikut ini Resep Puding Karamel Kukus yang Maknyuss yang bisa anda coba, silahkan siapkan bahan-bahan berikut ini:

Resep Puding Karamel Kukus

Resep Puding Karamel Kukus yang Maknyuss

Bahan Puding

  • 9 btr telur (dikocok lepas)
  • 1 kaleng susu evaporated
  • 1 kaleng air (ukuran kaleng susu evaporated)
  • 8 sdm gula pasir 
  • 3 sdt tepung custard
  • 1 sdm mocca pasta

Bahan Karamel

  • 1 gelas gula pasir
  • 1 gelas air panas

Cara Membuat Puding Karamel Kukus

  1. Puding: Semua bahan diaduk menjadi satu lalu kemudian disaring. Adonan tersebut dibagi menjadi 2 bagian. Bagian 1 diberi mocca pasta dan 1 bagian lagi dibiarkan berwarna aslinya yaitu putih.
  2. Karamel: Gula pasir dipanaskan didalam wajan hingga mencair, jangan lupa gunakan dengan api yang kecil dan tidak perlu diaduk. Apabila warnanya sudah berubah menjadi karamel, masukkan air panas yang telah disediakan sedikit demi sedikit. Diamkan hingga gula larut dan mulai menggumpal. Aduk, angkat lalu sisihkan.
  3. Cara Penyajian: Didihkan air kukusan terlebih dahulu. Jika air sudah benar-benar mendidih, kecilkan apinya karena kita akan memulai proses pengukusan. Hal itu dilakukan supaya puding yang akan dibuat tidak berpori. Sediakan pirex lalu tuangkan karamel yang sudah dibuat tadi. Selain pirex, kalian juga bisa menggunakan wadah-wadah kecil berupa beberapa cup dalam membuat puding karamel ini. Kemudian tuangkan adonan putih lalu kukus kurang lebih 10 menit. Setelah mulai agak mengeras, barulah masukkan adonan mocca diatasnya, masukkan kembali kedalam kukusan selama kurang lebih 15 menit. Angkat lalu diamkan, masukkan kedalam kulkas dan siap untuk disajikan. Kalian bisa menambah hiasan diatasnya berupa fruit cocktail menurut selera
Bagaimana? Anda sudah tidak sabar ingin segera mencobanya? Tunggu apa lagi? Langsung saja anda coba sendiri di rumah. Itulah Resep Puding Karamel Kukus yang Maknyuss dari kami, semoga anda suka ya, nah, jangan lupa untuk membagikan resep puding ini kepada yang lainnya, coba juga Resep Puding Coklat Lapis Biskuit Nikmat