Resep Cara Membuat Puding Coklat Segar

Resep Cara Membuat Puding - Siapa yang tidak suka puding? Apalagi kalau puding coklat. Puding memang sangat enak dan segar dimulut, jajanan yang satu ini juga berkhasiat untuk melancarkan pencernaan, sehingga sangat baik dikonsumsi oleh anda yang mengalami kesulitan BAB.

Terlepas dari manfaatnya, kita akan bahas Resep Cara Membuat Puding Coklat Segar. Kenapa segar, karena memang dapat menghilangkan dahaga, dingin di tenggorokan dan nikmat rasanya, dengan rasa coklat dominan pasti membuat anak-anak semakin suka.


Apalagi kalau disajikan dingin pasti tambah maknyus, baiklah langsung saja, berikut ini adalah Resep Cara Membuat Puding Coklat Segar untuk anda, silahkan coba sendiri di rumah.

Resep Cara Membuat Puding Coklat Segar









resep Cara Membuat Puding Coklat


Bahan Puding Cokla

  • Agar-agar 4 bungkus, bisa menggunakan merk apa saja
  • Susu kental manis coklat sebanyak satu kaleng
  • Ciklat bubuk 45 gram
  • 350 gram gula pasir
  • Garam sedikit

Cara Membuat Puding Coklat

  1. Siapkan bahan susu kental manis, bubuk coklat, gula pasir, garam, aduk-aduk merata sebelum di naikkan ke atas perapian
  2. Selanjutnya masak hingga mendidih dan matang
  3. Kemudian kalau sudah matang matikan api dan aduk-aduk adonan puding hingga hilang uapnya
  4. Terakhir saring dan masukkan dalam cetakan apa saja yang anda suka, tujuan penyaringan adalah agar puding coklatnya halus lembut
  5. Dan kemudian bekukan puding coklat dalam kulkas
Bagaimana? Pasti sudah tidak sabar lagi ingin mencobanya bukan? Bisa juga dijadiakn menu penutup, cemilan saat santai, atau menu saat acara-acara terntentu. Demikianlah Resep Cara Membuat Puding Coklat Segar, semoga bermanfaat. Tunggu Resep Cara Membuat Puding lainnya ya.