Resep Cara Membuat Puding Karamel Pisang yang Nikmat

Resep Cara Membuat Puding Karamel Pisang | Puding karamel adalah salah satu jenis puding yang digemari oleh banyak orang. Dengan lelehan serta rasanya yang manis membuat puding ini sangat disukai. Untuk puding karamel sendiri ada sekali banyak jenisnya, silahkan jika anda ingin mencobanya di aneka resep puding karamel.

Nha, kalau untuk saat ini admin resep cara membuat puding ingin berbagi Resep Cara Membuat Puding Karamel Pisang yang Nikmat untuk anda. Puding karamel ini sangat baik untuk dikonsumsi, selain enak juga menyehatkan. Apalagi buah pisang, ada banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan, untuk lebih jelasnya, silahkan baca 22 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan yang Wajib Anda Ketahui

Kembali ke topik awal kita, berikut ini Resep Cara Membuat Puding Karamel Pisang yang bisa anda coba di rumah, silahkan siapkan apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan berikut ini:

Resep Puding Karamel Pisang 

Resep Cara Membuat Puding Karamel Pisang yang Nikmat

Bahan Puding Karamel Pisang

  • Pisang ambon 2 buah (haluskan)
  • Susu cair 300 ml
  • Telur 4 butir
  • Gula pasir 35 gram
  • Kayu manis bubuk 1/4 sendok teh

Bahan Karamel

  • Gula pasir 250 gram
  • Air panas 125 ml
  1. Karamel : Panaskan gula dengan 100 ml air panas. Masak dengan menggunakan api kecil agar gula tidak mudah gosong. Aduk-aduk dan masak hingga gula mendidih dan berwarna kecoklatan kemudian tambahkan sisa air panas. Aduk cepat.
  2. Tuang karamel dengan cepat ke dalam gelas / mangkok tahan panas (aku memakai ramekin), atau bisa juga memakai alufoil cup. Sisihkan.
  3. Campur susu dan pisang. Aduk hingga rata.
  4. Kocok lepas telur bersama gula pasir dan kayu manis bubuk hingga larut kemudian tuangkan ke dalam campuran susu sedikit demi sedikit sambil diaduk.
  5. Tuangkan ke atas karamel dalam gelas / mangkok yang digunakan.
  6. Siapkan loyang yang sudah diisi dengan air panas, letakkan mangkok-mangkok puding di atasnya. Oven dengan suhu 160'C selama kurang lebih 60 menit.
  7. Angkat dan siap disajikan hangat ataupun dingin
Bagaimana sist, sudah tidak sabar ingin segera mencobanya di rumah? Tunggu apa lagi, silahkan langsung coba sendiri, demikianlah Resep Cara Membuat Puding Karamel Pisang yang Nikmat dari kami, semoga bermanfaat. Coba juga Resep Cara Membuat Puding Buah Cocktail yang Enak